6 Brand Asli Indonesia Yang Dikira Milik Luar Negeri

 Untuk memenuhi suatu kebutuhan, setiap orang akan membeli produk yang memiliki cara kerja sesuai dengan fungsinya.


Mulai dari kebutuhan sehari hari seperti beras, makanan, minuman, atau bahkan barang yang memiliki jangka panjang dalam penggunaannya.

Source : Google

Dan dari kebutuhan tersebut, maka akan ada banyak sekali brand dari barang yang di gunakan, baik itu brand dalam negeri dan dari luar negeri.


Tetapi kebanyakan orang itu tidak sadar dan bahkan tidak tahu bahwa bisa jadi brand yang sedang mereka gunakan tersebut, adalah brand lokal


Mereka akan mengira bahwa brand yang mereka gunakan adalah miliki luar yang di ekspor ke indonesia, hanya karena namanya yang kurang familiar dengan bahasa Indonesia


Padahal barang dari brand tersebut telah berhasil laku ribuan bahkan jutaan dan sudah di ekspor ke berbagai negara 


Lalu brand apa sajakah itu?


1. Polytron.

Didirikan pada tanggal 16 Mei 1975 di KudusJawa Tengah dengan nama PT Indonesian Electronic & Engineering, kemudian pada tanggal 18 September 1976 berubah nama menjadi PT Hartono Istana Electronic, lalu merger dan menjadi PT Hartono Istana Teknologi.(Source)



2. Silver Queen.

Silver Queen adalah salah satu merek cokelat terkenal di Indonesia. Didirikan sejak tahun 1950, perusahaan ini beroperasi dibawah naungan PT Petra Food kerjasama dengan Procter & Gamble di Dunia yang juga mengelola Ceres dan Delfi. Perusahaan berkantor pusat di Indonesia.

(Source)



3. Polygon.

PT Insera Sena atau lebih dikenal dengan merek Polygon Bikes adalah sebuah perusahaan sepeda Indonesia yang berbasis di Kabupaten SidoarjoJawa Timur (Source)

4. Le Minerale.

Le Minerale adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya yang merupakan anak perusahaan dari Mayora Indah yang bergerak di bidang beverages. (Source)

5. Krisbow.

Krisbow merupakan sebuah merek berbagai perkakas teknik, permesinan, pertukangan dan industri, perangkat rumah tangga, alat keselamatan, dan furniture asal Indonesia. (Source)

6. Eiger.

Eiger atau PT Eigerindo Multi Produk Industri adalah perusahaan dan merek yang berasal dari Indonesia, yang memproduksi pakaian dan peralatan rekreasi alam. (Sorce)

Itulah ulasan singkat mengenai Brand Brand asli Indonesia tapi di kira milik luar negri, hanya karena namanya yang kurang familiar.


Terimakasih telah membca artikel ini sampai selesai


Akhir kata "Wassalamualaikum"

Belum ada Komentar untuk "6 Brand Asli Indonesia Yang Dikira Milik Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel